EXIT Jangan Lupa Klik Like Ya

Thursday

10 KESALAHAN PENYEBAB GAGAL MEMBUAT KUE | KUNCI SUKSES MEMBUAT KUE SENDIRI

TIPS SUKSES MEMBUAT KUE10 PENYEBAB GAGAL MEMBUAT KUE | KUNCI SUKSES MEMBUAT KUE SENDIRI. BAGI sebagian orang, membuat kue begitu sulit lantaran sedikit saja bahan terlewati, hasilnya bisa jauh dari harapan. Adakah salah satu kesalahan ini pernah Anda lakukan saat membuat kue? Baca juga KISAH SEDIH DARI MALAYSIA : SUAMI TEWAS SETELAH BILANG : "SAYA AKAN MENCINTAIMU SAMPAI MATI" dan DETEKSI DINI GEJALA KANKER PADA ANAK
Berikut adalah beberapa kesalahan dalam membuat kue, seperti dilansir Cookinglight:

Mengganti bahan dalam resep

Mengganti bahan yang tidak ada dalam resep atau dengan tujuan lain adalah godaan dan tantangan dalam membuat kue. Anda ingin menggantikan bahan-bahan rendah lemak dalam olahan kue, tetapi ternyata hasilnya tidak maksimal. Penting untuk diingat, ketika membuat kue, maka Anda harus patuh pada resep.

Melumerkan cokelat terlalu panas

Hasilnya, alih-alih menghasilkan cokelat cair yang lembut, cokelat malah kasar, menggumpal, dan hangus. Cara terbaik untuk mencairkan cokelat batangan adalah melakukannya perlahan-lahan dan aduk secara lembut. Angkat cokelat dari api sebelum sepenuhnya meleleh. Jika menggunakan microwave, lakukan dengan hati-hati; berhenti setiap 20 sampai 30 detik untuk Anda mengaduknya.

Lupa melunakkan mentega

Hasilnya, kue kering menjadi terlalu ‘menyebar’ dan cake menjadi terlalu padat. Lupa melunakkan mentega dan terburu-buru memasukkannya ke adonan. Lebih baik biarkan mentega beku berada di suhu ruangan selama 30 sampai 45 menit untuk mendapatkan adonan yang baik. Anda dapat mempercepat proses pelunakan dengan mengambil mentega menggunakan sendok makan sesuai porsi yang dibutuhkan lalu membiarkannya berada di suhu ruangan.

Mentega harus benar-benar melunak guna menghasilkan adonan yang diharapkan. Mentega yang terlalu lembut berarti kue akan 'menyebar' seperti kehilangan bentuk. Mentega yang terlalu lembut juga tidak akan tercampur baik dengan gula ketika ingin dibuat krim, padahal creaming merupakan proses yang sangat penting untuk kue bisa mengembang.

Memanaskan produk rendah lemak terlalu lama

Hasilnya, susu jadi mengental dan pecah, yang nantinya menghasilkan keju, es krim, atau pudding yang kasar. Proses merebus setiap produk susu tidaklah sama. Bila diperlakukan sama, produk susu akan mengental. Solusinya adalah memasak produk susu rendah lemak dengan suhu hanya 82 derajat Celsius atau kurang.

Gunakan clip-on termometer, tempelkan dekat panci, dan panaskan di atas api sedang-rendah atau rendah agar tidak mengental. Dan jika mengental, aduk dan mulai lagi. Salah satu alternatifnya, stabilkan susu dengan tepung, seperti tepung jagung atau tepung terigu. Jika Anda ingin membuat produk susu mendidih, tepung ini akan mencegahnya mengental.

Menganggap remeh proses mengukur bahan

Hasilnya, kue yang terlalu kering, brownies kenyal, dan sejumlah kesalahan tekstur lainnya. Dalam kue ringan, Anda bisa menggunakan lebih sedikit mentega dan minyak yang dapat menutupi berbagai kesalahan dalam pengukuran.

Masalahnya dalam pengukuran, masing-masing orang kerap melakukannya secara berbeda. Mengapa? Sebagian orang menyendok tepung hingga keluar alat ukur, ada juga yang mengetukkan gelas ukur ke meja sehingga yang didapat adalah tepung terigu yang terlalu banyak. Idealnya, sendoki tepung ke dalam gelas ukur, lalu ratakan dengan pisau.

Salah memisahkan putih telur

Putih telur yang dipisah dengan benar adalah tebal, lembut, dan mengkilat. Pisahkan putih telur dari bagian kuningnya secara hati-hati, dengan membiarkan bagian putih menyelinap melalui jari-jari Anda. Biarkan putih telur berada di suhu ruangan selama beberapa menit untuk menyiapkannya daripada saat dingin.

Memanggang kue dan roti terlalu lama

Hasilnya, kue, brownies, dan roti berubah pucat dan lembek. Makanan yang dipanggang terlalu matang tentu mengecewakan. Lihatlah kue yang Anda panggang. Bila warna cokelatnya cenderung masih bersih dan pucat, maka kue belum matang. Panggang lagi beberapa menit sampai berwarna cokelat keemasan. Setelah mengetahuinya, Anda akan terbiasa.

Adonan kurang tercampur

Resep dengan banyak mentega lebih mungkin untuk membuat adonan lembap dan lembut karena kandungan lemaknya. Tapi tanpa lemak tersebut, Anda mutlak harus menggunakan tangan. Itu sebabnya sebagian resep biskuit dan kue menginstruksikan kita untuk menguleni adonan dengan tangan untuk mengetahui adonan telah tercampur dengan baik.

Kacang tidak dipanggang

Hasilnya, kacang terbakar dengan rasa pahit yang tajam. Proses memanggang mampu menguatkan rasa kacang. Namun, kacang tak bisa dipanggang sempurna dalam hitungan detik. Cara mencegahnya, susun kacang dalam satu lapisan di atas loyang, dan panggang pada suhu 176 derajat Celsius sekira dua menit (untuk kacang-kacangan padat seperti almond); kocok loyang secara kontinu terpanggang merata, apalagi kacang cenderung cepat coklat di bagian bawah. Kacang siap digunakan ketika telah berwarna sedikit gelap atau berubah coklat keemasan dan bau harum.

Anda tidak tahu 'penyakit' pada oven

Hasilnya, kue matang terlalu cepat, terlalu lambat, atau tidak merata. Idealnya, setiap oven yang diatur pada suhu 176 derajat Celsius pada akan memanas pada suhu tersebut. Namun, banyak oven yang tidak demikian, termasuk oven yang mahal dan sebagian karena usia oven sudah tua.

Solusinya, selalu gunakan termometer oven. Selanjutnya, waspadai hot spot. Jika Anda membuat kue berlapis-lapis dengan puncak bergelombang bukan datar, hot spot adalah masalah.

Untuk mengetahui hot spot, lakukan "tes roti", caranya atur potongan roti untuk menutupi seluruh bagian oven. Panggang pada suhu 176 derajat Celsius selama beberapa menit, dan lihat mana irisan roti yang hangus, inilah hot spot di oven Anda. Jika oven Anda memiliki hot spot di sudut belakang kiri, misalnya, hindari meletakkan loyang atau alat masak lainnya di lokasi tersebut dan putar secara kontinu.

10 KESALAHAN PENYEBAB GAGAL MEMBUAT KUE, KUNCI SUKSES MEMBUAT KUE SENDIRI, Tips Membuat Kue di Rumah

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Paling Populer

Agnes Monica (4) AMI Awards 2012 (1) Android (20) Aneh (86) Antivirus (4) Barcelona (15) Bau Mulut (1) BBM (1) Beasiswa (22) Beasiswa Luar Negeri (1) Beasiswa Sampoerna (2) Beasiswa Sampoerna Bisnis S1 (1) Bedah Plastik (1) Berita Dunia (25) Berita Terbaru (1213) Biaya Bedah Plastik (1) Blackberry (24) BlackBerry Curve (3) BlackBerry Messenger (4) Bulu Tangkis (1) busana (1) Cara Cepat Hamil (1) celebrity (130) Cepat Terindex Google (1) Diet (11) Euro 2012 (7) Facebook (13) fashion 2012 (1) fenpmena (1) Film (2) Film Hollywood (11) Film I Am (1) Film Indonesia (2) Film Terbaru (2) finansial (2) food (2) Foto (250) Free Download (5) Gadget (26) Game (18) Gempa Bumi (15) Gempa Indonesia (10) Gerhana Bulan (2) Gol Suarez (1) Google (10) Grammy Awards (2) Gratis Software (4) Great Tips (8) Gunung Indonesia (1) Hacker (4) Harga Tiket (1) Hasil Undian Liga Champion (4) Honda (3) Horoskop (1) Horoskop Terbaru (1) HTC (5) IMAX (1) Indonesia Super League (1) Indonesian Idol (1) Info (12) Instagram (1) Internet (14) iPad (6) iPad 3 (2) iPhone (11) iPhone 5 (7) ISL (1) Jadwal Puasa (3) Justin Bieber (11) Kamera (2) Kartu Inafis (2) Karya Tulis Ilmiah (1) Kata Cinta (2) Kecantikan (39) Kesehatan (258) Komputer (8) Korea (196) Kuliner (1) Kumpulan SMS (1) Kurikulum Pendidikan (1) LA Light (1) Lady Gaga (13) Laruku (1) Lebaran (9) Lee Min Ho (1) LG Optimus (1) Liga BBVA (1) Liga Champions (26) Liga Europa (7) Liga Inggris (31) Liga Italia (16) Liga Jerman (1) Liga Primer Inggris (30) Liga Profesional PSSI (2) Liga PSSI (1) Liga Spanyol (32) Liga Super Indonesia (2) Lionel Messi (1) Lowongan Kerja (3) Lucu Aneh Ajaib (18) Manchester United (11) Metode Diet (2) MIVO TV Online (1) Mobil (1) MOTOGP (8) Motor (7) Music (65) new (1) New iPad (2) News (74) Nokia (3) Nokia 808 (1) Nokia Terbaru (1) Olahraga (4) Olimpiade 2012 (4) Otomotif (62) Papua (1) Peluang Usaha Dan Bisnis (1) Pemeras Operator (1) Pendidikan (22) Piala Dunia (4) Piala Eropa 2012 (2) Piala Liga 2012 (1) PILGUB DKI 2012 (2) Politik (29) PON XVIII Riau 2012 (1) Ponsel (18) Properti (6) Proposal Penelitian (1) Puasa Ramadhan (10) Ramalan (17) Ramalan Bintang (1) Ramalan Terbaru (1) Ramalan Zodiak (1) Samsung Galaxy (11) Seksual (2) Selamat Tahun Baru (1) Selebriti (140) SEO (2) Sepakbola (174) Serba Serbi (29) Smartphone (5) SMS (4) Sport (15) Super Junior (50) Syahrini (5) Tablet iPad (8) tekno (1) Teknologi (69) Telkomsel (1) Thomas Dan Uber Cup 2012 (1) Timnas Indonesia (5) tinju (1) Tips (321) Tips Langsing (32) Tips Mendidik Anak (26) Tips Merawat Anak (31) Toyota Avanza (6) Travel (2) TV Online (1) Twitter (14) Uero 2012 (2) Unik (160) Universitas Terfavorit 2012 (1) Video (296) Windows 8 (6) Xenia (2) Yahoo (1) Youtube (187)
Masih Proses...
Sponsored By :Berita Update Terbaru.