EXIT Jangan Lupa Klik Like Ya

Tuesday

TIPS JITU PERBAIKI SENDIRI KERUSAKAN MOBIL DI RUMAH | 10 CARA MUDAH MEMPERBAIKI KERUSAKAN MOBIL

KETERAMPILAN MEMPERBAIKI KENDARAAN SENDIRITIPS JITU PERBAIKI SENDIRI KERUSAKAN MOBIL DI RUMAH | 10 CARA MUDAH MEMPERBAIKI KERUSAKAN MOBIL. Terkadang Anda pasti berpikir, kenapa harus membuang-buang uang membayar montir jika bisa memperbaiki mobil sendiri? Benar sekali, sebagai pemilik kendaraan, keterampilan memperbaiki kendaraan sendiri sangat bermanfaat jika sewaktu-waktu mobil bermasalah. Dengan keterampilan seperti itu, Anda pun tak perlu lagi membuang-buang waktu libur Anda hanya untuk mengantri di bengkel. Baca juga TIPS MENCEGAH ANAK TERKENA THYPUS | TIPS MERAWAT ANAK YANG TERKENA THYPUS DI RUMAH dan TIPS MEMPERBAIKI SENDIRI KEBOCORAN OLI REM MOBIL | Tips Ampuh Deteksi Kebocoran Oli Rem Mobil
Memang tak semua orang memiliki keterampilan seperti itu karena dibutuhkan ketekunan untuk mendalaminya. Tetapi jika hanya kerusakan kecil saja pada bagian mobil, tak butuh waktu lama untuk mempelajari, bukan?

Berikut ini kami telah menyiapkan beberapa tip jitu untuk memperbaiki mobil Anda sendiri. Anda tak perlu pergi ke bengkel, tak perlu membuang uang untuk montir, dan yang Anda perlukan hanya beberapa peralatan yang mudah Anda dapatkan.

Dilansir dari automotto.com, pada Senin, 16 April 2012, inilah 10 cara mudah memperbaiki kerusakan mobil Anda yang dapat dipraktekkan di rumah.

1. Perbaiki penyok mobil

Masalah ini sudah sering dijumpai dan cukup mengganggu tampilan mobil. Tetapi Anda tak perlu mengeluarkan uang untuk mekanik dan bisa memperbaikinya sendiri di rumah. Yang Anda butuhkan adalah es batu, pengering rambut, dan kompresor angin untuk mengembalikan ke bentuk semula. Tempelkan es batu pada bagian yang penyok kemudian biarkan selama 2 menit. Tunggu sampai butiran-butiran seperti salju keluar dan mengelilingi bagian yang rusak. Lalu lepaskan es batu dan gunakan pengering rambut hingga bagian yang penyok hilang.

2. Perbaiki retakan dan goresan dengan cat kuku

Cat kuku ternyata alat yang sangat bagus untuk menghilangkan goresan pada bagian body mobil. Carilah warna yang sesuai atau yang paling mirip dengan warna mobil. Oleskan secukupnya hingga goresan tertutupi.

Anda juga bisa menggunakan trik ini untuk bagian yang berkarat. Selain itu cat kuku juga mampu menambal keretakan pada bagian kaca depan atau jendela hingga beberapa waktu.

3. Mengirit bahan bakar

Perhatikan dengan seksama speedometer bahan bakar.
- Perhatikan jarak tempuh: Selalu memperhatikan jarak tempuh untuk mengetahui biaya efisiensi bahan bakar kendaraan. Reset odometer setiap kali mengisi bahan bakar.
- Beri jarak pada kendaraan di depan: Dengan jarak yang aman dengan kendaraan di depan Anda, akan memberikan waktu yang cukup melakukan pengereman. Anda tak akan mengerem mendadak lagi sehingga membuat konsumsi bahan bakar meningkat.
- Gunakan cruise control lebih sering: Ingat selalu untuk berakselerasi secara bertahap. Hal ini juga membantu untuk menghemat bahan bakar.

4. Bersihkan kaca depan

Membersihkan kaca depan yang kotor oleh debu dengan menggunakan silet. Namun, berhati-hatilah menggunakan benda tajam ini jika Anda tak mau terluka.

5. Membersihkan mesin

Jagalah kebersihan kompartemen mesin. Hal ini tak hanya membantu para mekanik, tetapi juga Anda sendiri saat mengetahui adanya kebocoran. Anda cukup menggunakan sabun dan air untuk membersihkan bagian yang kotor. Lakukan ini secara berkala dan mesin Anda akan lebih awet.

6. Menghilangkan noda kopi dan noda bandel lain

Dibutuhkan beberapa menit dan beberapa peralatan rumah tangga untuk membersihkannya. Cobalah menggunakan creamer yang biasanya disajikan sebagai penyerta kopi untuk menghindari noda yang mengotori jok.

7. Menghilangkan lapisan es pada kunci

Alkohol dengan kadar tinggi dalam hand sanitizer dapat memecah lapisan es. Semprotkan beberapa kali pada bagian resistant lock.

8. Pemeliharaan Winter Auto

- Periksa antifreeze: Pastikan campuran yang tepat, air dan antifreeze harus berbanding 50/50.
- Periksa ban: Jangan mengabaikan ban Anda. Periksa ban secara teratur untuk kedalaman tapaknya.
- Ganti wiper: Apapun yang jatuh di depan dan menempel di kaca depan, itulah tugas wiper untuk membersihkannya. Pastikan berada dalam keadaan yang baik untuk bekerja dengan baik pula.
- Periksa cairan pencuci kaca depan: Dibutuhkan banyak cairan pembersih untuk membersihkan kotoran yang menempel di kaca depan. Periksa dan isi cairan pembersih secara berkala.

9. Mengidentifikasi kebocoran dengan cairan

Apakah Anda kesulitan untuk mencari kebocoran pada mesin mobil Anda? Kebocoran terutama pada mesin dapat membahayakan keselamatan pengendara. Jika Anda merasa ada masalah kebocoran pada mobil, pertama-tama Anda harus mencari tahu cairan apa yang bocor dan sumbernya. Jika telah menemukan, maka Anda dapat mengetahui seberapa parah kebocoran dan dan Anda juga dapat memperbaikinya.

10. Mencegah kerusakan dari bahaya hujan

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Jakarta yang akhir-akhir ini cuacanya tak menentu dengan panas dan hujan yang tak menentu dapat merusak mobil terutama body. Untuk itu sediakan kain penutup yang tebal yang bisa diselimutkan pada mobil jika Anda menaruhnya di luar ruangan saat hujan.

TIPS JITU PERBAIKI SENDIRI KERUSAKAN MOBIL DI RUMAH, 10 CARA MUDAH MEMPERBAIKI KERUSAKAN MOBIL, Tips Mencegah Kerusakan Mobil saat Musim Hujan, Cara Sederhana Merawat Mobil, Tips Hemat BBM

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Paling Populer

Agnes Monica (4) AMI Awards 2012 (1) Android (20) Aneh (86) Antivirus (4) Barcelona (15) Bau Mulut (1) BBM (1) Beasiswa (22) Beasiswa Luar Negeri (1) Beasiswa Sampoerna (2) Beasiswa Sampoerna Bisnis S1 (1) Bedah Plastik (1) Berita Dunia (25) Berita Terbaru (1213) Biaya Bedah Plastik (1) Blackberry (24) BlackBerry Curve (3) BlackBerry Messenger (4) Bulu Tangkis (1) busana (1) Cara Cepat Hamil (1) celebrity (130) Cepat Terindex Google (1) Diet (11) Euro 2012 (7) Facebook (13) fashion 2012 (1) fenpmena (1) Film (2) Film Hollywood (11) Film I Am (1) Film Indonesia (2) Film Terbaru (2) finansial (2) food (2) Foto (250) Free Download (5) Gadget (26) Game (18) Gempa Bumi (15) Gempa Indonesia (10) Gerhana Bulan (2) Gol Suarez (1) Google (10) Grammy Awards (2) Gratis Software (4) Great Tips (8) Gunung Indonesia (1) Hacker (4) Harga Tiket (1) Hasil Undian Liga Champion (4) Honda (3) Horoskop (1) Horoskop Terbaru (1) HTC (5) IMAX (1) Indonesia Super League (1) Indonesian Idol (1) Info (12) Instagram (1) Internet (14) iPad (6) iPad 3 (2) iPhone (11) iPhone 5 (7) ISL (1) Jadwal Puasa (3) Justin Bieber (11) Kamera (2) Kartu Inafis (2) Karya Tulis Ilmiah (1) Kata Cinta (2) Kecantikan (39) Kesehatan (258) Komputer (8) Korea (196) Kuliner (1) Kumpulan SMS (1) Kurikulum Pendidikan (1) LA Light (1) Lady Gaga (13) Laruku (1) Lebaran (9) Lee Min Ho (1) LG Optimus (1) Liga BBVA (1) Liga Champions (26) Liga Europa (7) Liga Inggris (31) Liga Italia (16) Liga Jerman (1) Liga Primer Inggris (30) Liga Profesional PSSI (2) Liga PSSI (1) Liga Spanyol (32) Liga Super Indonesia (2) Lionel Messi (1) Lowongan Kerja (3) Lucu Aneh Ajaib (18) Manchester United (11) Metode Diet (2) MIVO TV Online (1) Mobil (1) MOTOGP (8) Motor (7) Music (65) new (1) New iPad (2) News (74) Nokia (3) Nokia 808 (1) Nokia Terbaru (1) Olahraga (4) Olimpiade 2012 (4) Otomotif (62) Papua (1) Peluang Usaha Dan Bisnis (1) Pemeras Operator (1) Pendidikan (22) Piala Dunia (4) Piala Eropa 2012 (2) Piala Liga 2012 (1) PILGUB DKI 2012 (2) Politik (29) PON XVIII Riau 2012 (1) Ponsel (18) Properti (6) Proposal Penelitian (1) Puasa Ramadhan (10) Ramalan (17) Ramalan Bintang (1) Ramalan Terbaru (1) Ramalan Zodiak (1) Samsung Galaxy (11) Seksual (2) Selamat Tahun Baru (1) Selebriti (140) SEO (2) Sepakbola (174) Serba Serbi (29) Smartphone (5) SMS (4) Sport (15) Super Junior (50) Syahrini (5) Tablet iPad (8) tekno (1) Teknologi (69) Telkomsel (1) Thomas Dan Uber Cup 2012 (1) Timnas Indonesia (5) tinju (1) Tips (321) Tips Langsing (32) Tips Mendidik Anak (26) Tips Merawat Anak (31) Toyota Avanza (6) Travel (2) TV Online (1) Twitter (14) Uero 2012 (2) Unik (160) Universitas Terfavorit 2012 (1) Video (296) Windows 8 (6) Xenia (2) Yahoo (1) Youtube (187)
Masih Proses...
Sponsored By :Berita Update Terbaru.